bg-landing-1-mobile

Use this research portal to discover more information that support your own study

Disney+ Hotstar jadi Penyedia Layanan Streaming OTT Paling Diminati di Indonesia

Disney+ Hotstar jadi Penyedia Layanan Streaming OTT Paling Diminati di Indonesia

Apakah kamu masih sering menonton acara di stasiun televisi? Jika jawabanmu jarang atau tidak pernah, mungkin kamu adalah salah satu pengguna layanan streaming OTT berbayar. Layanan Over The Top (OTT) berbayar adalah layanan media streaming yang menayangkan konten di internet yang menerapkan sistem biaya berlangganan kepada penggunanya. Beragam konten video dapat dinikmati dari layanan streaming ini, mulai dari serial TV, film berlisensi hingga program orisinil. Beberapa penyedia layanan streaming OTT yang hadir di Indonesia adalah Netflix, Disney+, Vidio, Mola TV, Apple TV dan banyak lagi. Namun, seperti apa layanan OTT di Indonesia dan bagaimana perilaku pengguna layanan ini? tSurvey telah melakukan sebuah studi kepada 600 responden dengan rata-rata usia dibawah 35 tahun dan SES upper to middle class untuk mencari tau tentang perilaku pengguna layanan streaming OTT di Indonesia.

Read More
Article
Memahami Perubahan Perilaku Konsumen Indonesia di Bulan Ramadan

Memahami Perubahan Perilaku Konsumen Indonesia di Bulan Ramadan

Bulan Ramadan selalu disambut antusias oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Banyak aktivitas dan rutinitas baru yang hanya dilakukan di bulan Ramadan, seperti berpuasa, ngabuburit, buka bersama, mudik, hingga menyiapkan perayaan hari raya Idul Fitri. Hal itu mendorong adanya pergeseran perilaku sehari-hari masyarakat, seperti pada rutinitas kerja, kebiasaan olahraga, pola konsumsi, hingga kebiasaan berbelanja. Adanya perubahan perilaku konsumen ini tentunya harus dipahami oleh para pelaku bisnis agar bisa merencanakan strategi bisnisnya dengan efektif dan efisien. tSurvey.id telah melakukan studi kepada 2.555 responden dengan sebaran rata-rata konsumen di bawah 45 tahun dengan SES upper to lower class tersebar di 27 propinsi dan 137 kabupaten/kota di seluruh Indonesia, untuk mengetahui bagaimana perilaku konsumen selama bulan Ramadan. Berikut ini adalah ulasannya!

Read More
Article
Memahami Segmentasi Demografis: Pengertian dan Contohnya

Memahami Segmentasi Demografis: Pengertian dan Contohnya

Segmentasi demografis adalah strategi yang umum digunakan dalam pemasaran dan penelitian untuk membagi pasar atau populasi menjadi kelompok-kelompok yang lebih kecil berdasarkan atribut demografis. Dengan memahami segmentasi ini, perusahaan dan peneliti dapat menargetkan pesan atau produk yang lebih relevan dan tepat sasaran. Artikel ini akan membahas apa itu segmentasi demografis, kategori utamanya, dan contoh penerapannya.

Read More
Article
Ketika beramal hanya terbatas layar sentuh, sudah kah Milenial berdonasi?

Ketika beramal hanya terbatas layar sentuh, sudah kah Milenial berdonasi?

Perkembangan teknologi telah merambah ke pemenuhan kebutuhan kemanusiaan, seperti penyaluran donasi secara online. Kemunculan berbagai platform donasi online beberapa tahun belakangan telah mempermudah kaum melek digital untuk beraktivitas sosial. Berbagai lembaga sosial maupun keagamaan pun telah membuka metode pembayaran donasi secara online yang tentunya memudahkan penyaluran donasi untuk beberapa kejadian yang membutuhkan bantuan secara cepat, seperti bencana alam dan keadaan darurat.

Read More
Infographic
Memahami Apa itu Survei: Pengertian, Tujuan, Manfaat, dan Jenis-Jenisnya

Memahami Apa itu Survei: Pengertian, Tujuan, Manfaat, dan Jenis-Jenisnya

Apa itu survei? Survei adalah metode yang umum digunakan untuk mengumpulkan informasi dari sekelompok orang. Dengan survei, kita bisa mendapatkan data penting yang membantu memahami opini, perilaku, atau karakteristik tertentu dari sekelompok individu. Artikel ini akan membahas pengertian survei, tujuannya, manfaat, jenis-jenis, dan contoh penerapannya.

Read More
Article
Memahami Karakteristik Responden: Pengertian, Fungsi, dan Contohnya

Memahami Karakteristik Responden: Pengertian, Fungsi, dan Contohnya

Karakteristik responden adalah salah satu aspek penting yang harus dipahami dalam penelitian, karena ini membantu memastikan bahwa responden yang dipilih sesuai dengan tujuan penelitian. Artikel ini akan membahas karakteristik dari responden, fungsi responden dalam penelitian, serta contoh dan tabel karakteristik yang sering digunakan.

Read More
Article