bg-landing-1-mobile

Manfaatkan portal riset ini untuk memperoleh informasi mendalam yang memperkuat penelitian dengan metode survei Anda.

Portal tsurvey menyediakan berbagai informasi seputar survey online, research dan case study untuk kebutuhan penelitian anda

Objek Penelitian: Pengertian, Contoh, dan Perbedaannya dengan Subjek Penelitian

Objek Penelitian: Pengertian, Contoh, dan Perbedaannya dengan Subjek Penelitian

Objek dalam penelitian adalah segala sesuatu yang menjadi fokus atau sasaran dari sebuah penelitian untuk dikaji lebih mendalam. Objek ini dapat berupa individu, kelompok, fenomena, atau peristiwa yang relevan dengan tujuan penelitian. Pemilihan objek yang tepat sangat penting untuk menjamin validitas dan reliabilitas hasil penelitian.

Read More
Article
Jenis-Jenis Penelitian: Strategi Tepat untuk Pengumpulan Data

Jenis-Jenis Penelitian: Strategi Tepat untuk Pengumpulan Data

Jenis-jenis penelitian adalah berbagai pendekatan yang digunakan dalam proses ilmiah untuk mengumpulkan, menganalisis, dan menginterpretasikan data. Memahami jenis penelitian sangat penting untuk menentukan metode yang sesuai dengan tujuan penelitian. Artikel ini membahas jenis penelitian, jenis variabel penelitian, memberikan contoh jenis penelitian, serta menjelaskan jenis data penelitian yang sering digunakan.

Read More
Article
Disney+ Hotstar jadi Penyedia Layanan Streaming OTT Paling Diminati di Indonesia

Disney+ Hotstar jadi Penyedia Layanan Streaming OTT Paling Diminati di Indonesia

Apakah kamu masih sering menonton acara di stasiun televisi? Jika jawabanmu jarang atau tidak pernah, mungkin kamu adalah salah satu pengguna layanan streaming OTT berbayar. Layanan Over The Top (OTT) berbayar adalah layanan media streaming yang menayangkan konten di internet yang menerapkan sistem biaya berlangganan kepada penggunanya. Beragam konten video dapat dinikmati dari layanan streaming ini, mulai dari serial TV, film berlisensi hingga program orisinil. Beberapa penyedia layanan streaming OTT yang hadir di Indonesia adalah Netflix, Disney+, Vidio, Mola TV, Apple TV dan banyak lagi. Namun, seperti apa layanan OTT di Indonesia dan bagaimana perilaku pengguna layanan ini? tSurvey telah melakukan sebuah studi kepada 600 responden dengan rata-rata usia dibawah 35 tahun dan SES upper to middle class untuk mencari tau tentang perilaku pengguna layanan streaming OTT di Indonesia.

Read More
Article
Metode Penelitian Deskriptif Kualitatif: Pengertian, Jenis, dan Penerapannya

Metode Penelitian Deskriptif Kualitatif: Pengertian, Jenis, dan Penerapannya

Dalam dunia penelitian, metode penelitian deskriptif kualitatif sering digunakan untuk memahami fenomena sosial dan perilaku manusia secara mendalam. Metode ini memungkinkan peneliti untuk menggali informasi secara komprehensif tanpa menggunakan analisis statistik yang kompleks. Artikel ini akan membahas pengertian, jenis-jenisnya, serta bagaimana teknologi seperti tSurvey.id dapat membantu dalam pengumpulan data yang lebih efisien.

Read More
Article
Panduan Lengkap Skripsi Kualitatif: Contoh, Perbedaan dengan Kuantitatif, dan Tips Penyusunannya

Panduan Lengkap Skripsi Kualitatif: Contoh, Perbedaan dengan Kuantitatif, dan Tips Penyusunannya

Menulis skripsi dalam kualitatif menjadi pilihan bagi mahasiswa yang ingin meneliti fenomena sosial, budaya, atau perilaku manusia secara mendalam. Metode ini menekankan pada pemahaman subjektif daripada angka dan statistik. Artikel ini akan membahas skripsi pada kualitatif itu seperti apa, contoh, serta perbedaan skripsi pada kualitatif dan kuantitatif.

Read More
Article
Memahami Perubahan Perilaku Konsumen Indonesia di Bulan Ramadan

Memahami Perubahan Perilaku Konsumen Indonesia di Bulan Ramadan

Bulan Ramadan selalu disambut antusias oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Banyak aktivitas dan rutinitas baru yang hanya dilakukan di bulan Ramadan, seperti berpuasa, ngabuburit, buka bersama, mudik, hingga menyiapkan perayaan hari raya Idul Fitri. Hal itu mendorong adanya pergeseran perilaku sehari-hari masyarakat, seperti pada rutinitas kerja, kebiasaan olahraga, pola konsumsi, hingga kebiasaan berbelanja. Adanya perubahan perilaku konsumen ini tentunya harus dipahami oleh para pelaku bisnis agar bisa merencanakan strategi bisnisnya dengan efektif dan efisien. tSurvey.id telah melakukan studi kepada 2.555 responden dengan sebaran rata-rata konsumen di bawah 45 tahun dengan SES upper to lower class tersebar di 27 propinsi dan 137 kabupaten/kota di seluruh Indonesia, untuk mengetahui bagaimana perilaku konsumen selama bulan Ramadan. Berikut ini adalah ulasannya!

Read More
Article